ikan dan pancingan

Gw mau nulis bayolan temen2 gw mengenai kisah romansa yg dianalogikan dengan pancingan dan ikan Hahaha.. Biar bikin penasaran dan melindungi para pelakunya,maka gw hanya nulis pake inisial.

1. D : si D mancingnya tengah laut padahal yg di pesisir udah mangap2 minta dipancing.. Ada juga yg bilang : si D kerjaannya cuman bisa liat ikan tp ga dipancing2.

2. R : si R mah langsung pake tangan ga pake pancingan,kabur deh ikannya

3. RR : si RR mancingnya lamaa,sempet mampir ke kolam mewah dulu ikannya tp tetep diikutin.

4. A : sukanya mancing di ember orang lain

5. DA : pemancing yg biasa2 aja.

6. H : tiba2 ikannya udah ada di kapal entah gimana caranya.

7. DI : hobinya ngejaring,yg ga pas dibuang kembali ke air.

8. RA : mancing satu2 tp banyak yg dipancing.

9. S : mancing tp jatuhnya ke sesama pemancing Hahaha gw ngakak sendiri baca bayolan temen2 gw. Walopun sebenernya itu ngatain tp lucu jadi ga masalah haha..

menarik!

gue mau nulis, how a woman terlihat menarik di mata gw. . sebelumnya pernah gw tulis juga yang beginian, ini sebagai tambahan.

1. rambut panjang dan diikat.

cewe rambut panjang itu menarik bagi gw, apalagi kalo diikat. seneng aja gitu ngeliatnya hehe.. apalagi klo cantik, makin oke. contoh asmirandah ;p

2. sporty

gw suka ngeliat cewe yg sporty men! kewl banget itu, a girl can do sport is very very oke. klo suka olahraga, kemungkinan besar cewe ini ga menye2, itu yang menarik!

3. Petualang

terlihat menarik jikalau wanita yg suka adventure kemana2..

4. bisa masak

udah cantik, sporty, terus pinter masak? gila ini super menarik!

5. hijabers

untuk hijabers, yang menarik ketika hijabnya ga asal2an. seperti, pas dengan bentuk wajah, kerudungnya bersih dan ga lusuh,dll. klo cewe yg udah cantik, pake kerudung, pasti tambah cantik deh! dijamin..

6. ramah

menarik klo cewe yang keliatan baaiiiik bangeet, ramah, rendah hati..

sekian dan terimakasih.. ingat loh ya, di atas gw bilang menarik bukan cantik :p. cantik atau ganteng itu udah kodrat, klo menarik, itu tergantung masing2 individu.

about me!

dari judulnya aja udah ketahuan, gue mau mereka-reka kelakuan gw versi gw sendiri.. mungkin ada yang sama dengan pendapat orang2 yang kenal gw, dan mungkin juga ada yang baru tau dan bilang “wah” hehe..

dimulai dari mana ya, gw juga bingung sendiri, susah ya ternyata menilai diri sendiri haha..

oke.

1. cuek

yang ada di kepala gw, langsung kata cuek yang muncul. memang ada benarnya, gw itu orangnya kurang care dan sensitif sama hal2 di sekitar gw. tapi lambat laun gw belajar mengubah sifat cuek ini ko, karena ini ga baik dipelihara hehe. mungkin karena sifat ini juga gw masih jomblo haha nyerempettt..

2. Pendiam

udah cuek, pendiam pula. klop dah.. tapi gw pendiam kalo sama orang yang ga akrab aje, klo udah kenal lama mah gw berisik ko dan annoying kadang2, sampe temen2 banyak yang kesel hehe peace.

3. Kalo mood jelek, bisa jadi aneh

haha aneh disini maksudnya, tiba2 diam, ga mau lakuin apa2..

4. bosenan dan Gak Rapi

gw orang yang cepet bosen. udah. katanya orang yg cepet bosen IQ nya tinggi, haha amin deh. dan gw orang yang gak rapi. maksudnya dalam mengerjakan sesuatu ga pernah runut atau beraturan.

5. Gemar berolahraga

daritadi yang jelek2 mulu, yang bagus2 nya deh sekarang.. gw senang banget berolahraga, apapun itu. catur pun boleh, kebetulan jago :p.. gw paling seneng main basket sama badminton, sama bola juga deh.. klo olahraga, gw jadi lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari hehe

6. gak tegaan

walaupun gw luarnya cuek, tapi sebenarnya gw orang yang gak tegaan. pisan! gimana ya jelasinnya, ya gw gampang kesentuh gitu dah klo udah ada hal yang sedih2 keliat sama gw.

7. bertanggungjawab

bedeeuh kesannya oke banget ye.

8. Too Sanguinis

maksudnya, ga jaim, haha.. yaa sebagaimana orang sanguinis (googling ya klo ga ngerti)

 

segitu dulu aja sekian dan terimakasih. kapan2 dilanjutin nulisnya hehe

Menyikapi Kegagalan

Suatu malam, saya ke toko buku di suatu mall di bandung dan menemukan buku yang menarik berjudul “berani menertawakan diri sendiri”. Saya hanya menilik di salah satu halamannya yang berisikan bagaimana menyikapi suatu KEGAGALAN, di antaranya :
– kegagalan tidak berarti bodoh, itu berarti aku harus lebih banyak lagi mempelajari sesuatu
– kegagalan tidak berarti aku gagal, itu berarti aku menemukan cara yang salah untuk melakukan sesuatu
– kegagalan tidak berarti aku melakukan sesuatu yang sia-sia, itu berarti aku berani mencoba
-kegagalan tidak berarti aku tidak punya kemampuan dalam diri, itu berarti aku harus melakukan dengan cara yang berbeda.
-kegagalan tidak berarti aku membuang waktu, itu berarti aku punya alasan untuk memulai kembali
-kegagalan tidak berarti aku menyerah, itu berarti aku harus mencoba lebih keras lagi
-kegagalan tidak berarti aku dipermalukan, itu berarti aku menguji keberanian
-kegagalan tidak berarti aku tidak akan berhasil., itu berarti aku membutuhkan kesabaran yang lebih

sayang banget saya lupa siapa yang nulis buku itu.. Intinya, kita harus memaknai arti kegagalan. jangan sampai kegagalan menghambat kita mencapai tujuan.
tertulis juga dalam buku itu :
“seorang yang pesimis melihat hambatan, sedangkan orang yang optimis melihat peluang dan kesempatan!” -lagi-lagi lupa siapa yang nulis-

waktu Kecil

Gw sedang mengingat kelakuan bebel yang sering dilakukan Pada masa kecil yang dirasa ga sepatutnya dilakukan, coba 10 kelakuan dulu ah :

1. Makan mi Instan Tanpa dimasak terlebih dahulu. Enak kan ya haha. Kadang sampe masa2 kuliah gw masi melakukannya

2. Mandi hujan walo ada petir2

3. Nyium aroma bensin atau nyium asap motor

4. Ngejar layangan tanpa peduli kondisi jalanan,motor mobil mau lewat bodo amat

5. minum air keran

6. nelan permen karet karena penasaran

7. Ngata2in nama bokapnya teman

8. kalo main bola, yg badannya gede pasti jd back,yg cupu jd kiper

9. Disuruh tidur siang tp pura2 tidur pas nyokap ngecek ke kamar haha

10. Kalo solat pasti pd bercanda trus dimarahin daah sama yg tua2

Hmm kayanya masi banyak keunikan kelakuan masa kecil yg ga baik tp tetep dilakukan,kapan2 ah disambung hehe

S2?

S2? kayanya jaman sekarang ngenyam pendidikan minimal sampe S2 ya. Gatau deh kayanya kalo bergelar sampe S1 doang kurang lengkap rasanya. Tapi syukur alhamdulillah saya bisa kelarin pendidikan sampe S1 sedangkan masih banyak di luar sana yg susah untuk kuliah.

saya pengen banget kalo ada kesempatan melanjutkan studi S2, apalagi di luar negeri. Tapi masih belum ada aksi menuju kesitu, masih berupa angan2. Saya masih pengen kerja dulu 1-2 tahun, cari pengalamaan hehe. .

butuh usaha untuk merealisasikannya, ga cuma angan2. apalagi untuk saya yang kemampuan englishnya masih di bawah rata-rata hehe, yang perlu dipikirin juga adalah biaya pendidikan yang tidak murahhh. .  (beasiswa banyak katanya, let’s search!)

semoga lah suatu saat nanti kesampean lanjut studi, semoga ada kesempatan dan semoga ga malesss berusaha. aamiin yaa Allah.

Wallahualam. .

BBM

BBM naik lagi dan lagi. . Salah satu fenomena di negeri ini yang banyak menuai kontroversi. Jujur saya gatau yang bener apakah alasan2 yang dikemukakan oleh pihak pro atau kontra dengan keputusan pemerintah menaikkan harga BBM ini. Semua seakan-akan benar semua (awam banget sih gue, ini aja ga bisa menilai).

Yang gw paling ingat alasan yang pro adalah untuk menyelamatkan APBN negara, jadi dana subsidi BBM bisa dialihkan ke program2 pemeritah yang lain (CMIIW),, hmmm bener sih. soalnya kan dana subsidi BBM tu gede banget bangett.

Sedangkan alasan kontra adalah karena dengan menaikkan harga BBM maka akan menambah penderitaan rakyat, pasalnya dampak dari kenaikan BBM ini juga akan berimbas pada harga-harga kebutuhan pokok yang lain. Makanya golongan ekonomi menengah kebawah keberatan (CMIIW). dan masih banyak lagi sih alasan lainnya yang gw lupa. Menurut gw alasan ini bener juga siih.

Jadi sebagai orang yang awam pake banget mengenai masalah ini gw juga pengen berpendapat (boleh dong, secara katanya negara demokrasi). Gw sebetulnya seakan-akan berada di tengah2, ga punya pendirian. Soalnya BBM naik memang akan menyelamatkan APBN negara dan akan bermanfaat bagi negara ini. Itu baguss, asaal YAKIN ga tuh duitnya ga ‘kemana-mana’ ??? YAKIN ga sektor-sektor pemerintahan yang lain juga akan membaik? YAKIN ga rakyat ga sengsara menerima dampak dari kenaikan BBM ? YAKIN ga semua kompensasi akan tersalurkan dengan baik seperti BLSM (Bantuan Langsuung blablabla) yang Rp 150.000/bulan, beasiswa untuk golongan ga mampu, sama biaya apaa gitu gw lupa.? Mudah2an program kompensasi ini terjamin sih. Semoga pemerintah mampu melaksanakan ketidakyakinan gw itu dengan baik dan transparan. Karena gw tau banget BBM memang gede bangettt subsidinya sebelum kenaikan ini.

Untuk yang kontra, bener sih kenaikan BBM ini akan menambah pengeluaran masyarakat. Dan ini sangat merugikan bagi masyarakat yang pas2an termasuk gue he he he. . Semua kebutuhan yang lain juga naik sedangkan pendapatan tetap, ya rugii laah. walaupun ada bantuan BLSM itu yang Rp. 150.000/bulan. Coba itung2 ah, misal tiap 3 hari sekali beli bensin premium 2 liter. berarti Rp. 6500×2= Rp. 13.000~ Rp 15.000., dalam sebulan total pengeluaran kurang lebih Rp 150.000 buat beli bensin doang. Hebat emang perhitungan gue haha. NAH, kan harga2 kebutuhan yang lain juga naik, ya pasti masyarakat menderita dengan kenaikan BBM ini. Belum lagi dikait2kan dengan keagamaan bahwa kenaikan BBM ini katanya cenderung ga sesuai konsep agama (gw ga berani nyangkutin ke agama karena gw ilmunya dangkal). Bener sih kalo dipikir-pikir apa yang dikemukakan oleh orang2 yang kontra.

Semua ada benarnya, baik pihak pro maupun pihak kontra. Untuk pemerintah, semoga keputusannya benar. Memang untuk menjadi lebih baik harus berani mengambil risiko. gatau lagi dah gw mau ngomong apee, tinggal didoain aja dah semoga harga minyaknya bisa turun lagi haha, semogaaa. . (bengkak lagi dong APBN nya, haha).

Nasi telah menjadi bubur. Buburnya ga enak. BBM telah naik. Ga usah diribetin, bikin stress. Pinter2 aja mengelola keuangan. Jalan kaki atau pake angkutan umum saja deh kalo kemana2 atau pake sepeda atau nebeng temen hehehe. Masalahnya di negeri ini transportasi umumnya masih belum sempurna. Harusnya benahin sistem transportasi dulu baru naikin BBM. Kan bisa ngurangin macet juga ntar.

Sama banyakin sedekaah biar dibalas berlipatganda oleh Allah. (ga nyambung sama topik). Tapi bener, walaupun pengeluaran bertambah, pengeluaran utk bersedekah juga jangan berkurang azek! Masih ada Tuhan yang senantiasa akan menolong hambaNya yang kesusahaan karena BBM naik he he he. . salah satu caranya ya dengan bersedekah, yoi! Aamiin. .

Sekian deh dari gw, makin lama makin kaco tulisannya. Inget ya, ini hanya pemikiran super dangkal gue. Maap kalo banyak perkataan dan pemikiran yang salah.